Recent Posts

MobGold Banner 336x280

Minggu, 03 April 2011

Trik cara Menambah Memori ram dengan Flashdisk



Memanfaatkan Flashdisk sebagai Media Penambah RAM
Kita tahu bahwa memori RAM harganya lumayan mahal, apalagi yang berjenis DDR1. Dari pada pusing mikirin harga RAM, lebih baik kita coba aplikasi berikut ini. Aplikasi ini bisa menjadi alternatif jika kita tidak mau membeli memori RAM. Kita bisa memanfaatkan Flashdisk atau memori card yang sudah tidak di pakai lagi, terserah kapasitasnya berapa. Atau mungkin kita beli flashdisk 1G, kan harganya sekarang hanya berkisar 50rb (standar) saja.

Langkah-langkahnya adalah:

1. Download dulu dari http://www.eboostr.com/download/
2. Install eBostr (Prosesnya sama dengan waktu menginstall aplikasi lain)
3. Restart komputer.
4. Jalankan eBostr
5. Ketika ada peringatan “You are running eBoostr for the first time” klik “Yes”
6. Selanjutnya pilih drive flashdisk yang akan digunakan sebagai penambah RAM
7. Atur nilai space yang ingin digunakan untuk penambah RAM.
8. Klik OK
9. Restart komputer

Flashdisk yang telah kita gunakan sebagai penambah RAM masih tetap berfungsi normal (masih bisa dipakai) sebagai media penyimpanan data. Tapi…. selama kita masih menggunakannya sebagai media penambah RAM, flashdiskf kita akan terbaca penuh. Koq gitu ? Ya iyalah… sebenarnya flashdisk kita terlihat penuh karena terisi oleh pagefile (sesuai pengaturan nilai space kamu) yang bernama pagefile.sys, jadi klo mau pakai flashdisknya lagi ya… tinggal format aja. Konsekuensinya… klo mau nambah RAM lagi via flashdisk tersebut, kamu harus kosongin ‘n add flashdisk kamu pada eBoostr kemudian build cache didalamya.

Sayangnya aplikasi ini adalah shareware, sehingga kita harus membeli licensinya. Jika kita menggunakan versi trial maka aplikasi ini hanya bisa bertahan selama 4 jam saja. Jadi alternatifnya kita cari craknya kalau kita nggak mau membeli lisensinya. Banyak kok di internet tinggal cari aja. Bocorannya… search aja di Astalavista. OK. Selamat Mencoba!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar !

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More